BELAJAR ILMU SUPRANATURAL

oleh: M. Muhar Omtatok Muhar Omtatok

“Saya ingin agar Suhu Omtatok mengisi saya dengan Ilmu Supranatural. Kalau bisa dalam beberapa jam ini, langsung mumpuni. Karena saya membaca di beberapa iklan supranatural, ada yang bisa mengisi secara instant”, pinta seseorang yang datang ke tempat saya, beberapa waktu lalu.

Ilmu Supranatural bukanlah cabe rawit, dimakan sekarang, terasa pedas sekarang juga. Ilmu Supranatural juga bukan kelinci yang keluar dari topi seorang tukang sulap. Karena Ilmu Supranatural adalah “Tamasya”.

Jika saya dan para pembaca sama pergi bertamasya ke Berastagi di Tanah Karo di Sumatera Utara, boleh jadi kita punya kesan yang saling berbeda dalam menikmati tamasya ini. Saya mungkin lebih tertarik menikmati alam dengan menumpang sado, sembari mengamati Pak Kusir yang sedang mengendali kuda, atau merasakan bunyi ladam kuda yang bertepuk-tepuk dengan badan jalan.

Diantara kita mungkin ada yang lebih meresapi nikmatnya tamasya dengan berkeliling pasar, mengamati bunga-bunga, buah-buahan, kelinci dan anjing yang ditawarkan pedagang. Sembari melihat pemain-pemain catur lokal yang sedang bertanding di kedai sudut pasar.

Atau anda tertarik menaiki Puncak Gundaling, merasakan gigitan cuaca dingin sembari melirik tenda-tenta sewaan yang didalamnya ada pasangan kekasih yang sedang bercengkrama.

Ada juga yang asyik mengamati Nande-nande (bhs. Karo: ibu) yang bibirnya merah tak teratur sembari mengunyah sirih.

Setelah selesai bertamasya, berpuluh kesan bisa terasakan. Namun mungkin ada yang tidak punya kesan apa-apa. Begitu juga halnya bertamasya dalam Ilmu Supranatural.

Metafisika, Meta-setelah atau di balik, Fisika-hal-hal di alam yang berkaitan dengan penemuan dan pemahaman mendasar hukum-hukum yang menggerakkan materi, energi, ruang dan waktu; merupakan cabang yang mempelajari penjelasan asal atau hakekat objek (fisik) di dunia. Metafisika adalah studi keberadaan dan realita.

Ilmu Supranatural, menurut pengakuan kebanyakan praktisinya, dimasukkan dalam rumpun metafisika. Jadi jika ingin masuk dalam tamasya supranatural, tidak mungkin bisa dielakkan untuk juga memahami hal-hal di sebalik alam yang berkaitan dengan penemuan dan pemahaman mendasar atas hukum-hukum yang menggerakkan materi, energi, ruang dan waktu, dalam bingkai yang tetap realistis.

“Alamak Suhu Omtatok, saya bingung dengan teori yang Suhu Omtatok jabarkan!”, mungkin saja anda berujar demikian, saat membaca tulisan ringkas ini. Namun apa boleh buat, jika ingin memasuki gerbang supranatural, bekal kecerdasan harus dibawa. Bukankah Praktisi Supranatural disebut juga “Orang Pintar”?. Bagaimana bisa menyelesaikan persoalan pasien atau klien jika tidak pintar?

Awal untuk memasuki gerbang pembelajaran supranatural adalah melatih mendengarkan suara hati. Suara hati biasa disebut dengan istilah intuisi. Kepekaan intuisi, akan mengiring kita untuk bisa membedakan alam nyata & alam gaib, medis atau non medis, benar atau salah dan berbagai hitam putih dunia supranatural.

Intuisi dulunya dianggap sebagai indera keenam. Sebuah bakat yang tidak dimiliki oleh setiap orang. Mirip kompas ajaib. Kata intuisi dalam bahasa Latin sendiri berarti di dalam diri-mu. Didalam kehidupan, intuisi adalah mekanisme untuk mengambil keputusan tanpa fakta dan informasi. Bahasa pasarnya cuma berdasarkan feeling saja. Tetapi para pengusaha dan pemimpin merasakan bahwa intuisi kini merupakan bagian dari indera yang terpenting. Uniknya intuisi bisa dipertajam lewat sejumlah pengalaman dan kejadian dalam hidup. Artinya kepekaan intuisi menjadi acuan yang membuktikan bahwa ia memiliki sejumlah pengalaman yang menjadi rujukannya untuk berpikir.

Minimal sebuah studi di Universitas Princeton, menunjukan bahwa intuisi datang dari sejumlah kombinasi kecakapan dan pengalaman. Pertama, intuisi umumnya berkembang dari kemampuan seseorang untuk melakukan muhasabah-pengamatan kedalam & tadabbur-pengamatan keluar secara mendalam, lalu memetakannya menjadi sebuah peta besar. Kedua, orang-orang yang intuitif umumnya memiliki pandangan yang sangat terbuka, tidak picik, dan tidak berat sebelah. Ia membuka segala kemungkinan untuk bisa terjadi. Ketiga, orang-orang intuitif umumnya memiliki kemampuan untuk berkonsentrasi dan memfokuskan diri yang sangat tinggi. Keempat, menggabungkan ketiga hal diatas dalam sebuah keputusan beresiko dengan metode kalkulasi yang unik.

“Cemana pulak Omtatok ini, penjelasannya terlalu njelimet” barangkali anda berkata begitu. Tapi tidak rumit kok, jika kita menghidupkan intuisi dengan melatih penyatuan alam fikir, hati dan gerak.

Trik kotor, penipuan dan orientasi yang tidak tulus dalam praktek supranatural, adalah gerbang menuju matinya kekuatan suara hati, akan mengacaukan alam fikir untuk bisa berjalan bersama dengan hati dan gerak. Intuisi tidak mungkin sanggup diberdayakan, saat fikiran yang dijejali dengan trik kotor, upaya untuk menipu serta ketidak ikhlasan memenuhi alam sadar seseorang. Terbunuhlah kemampuan alam bawah sadarnya.

Jika muatan-muatan kotor ini, bisa dihindari, maka pembelajaran dan praktek supranatural baru bisa menuju kecerdasan supranatural. Kecerdasan supranatural ini dekat dengan kecerdasan kinestesis, artinya kecerdasan ini erat kaitannya dengan pengelolaan tubuh dimana tubuh manusia dipandang lebih dari sekedar tubuh fisik yang tampak. Dalam pandangan para pembelajar ilmu-ilmu supranatural tubuh manusia terdiri dari berlapis-lapis tubuh. Hanya tubuh paling dasarlah yang kelihatan dalam pengamatan mata biasa manusia.

Sang Empunya Maha adalah pemilik atas segala ilmu. Karenanya, Dia-lah yang memberikan segala keilmuan. Tanpa harus putus asa, agar tidak terjerumus pada trik kotor, penipuan dan orientasi yang tidak tulus; ilmu akan dicurahkan Sang Maha Pemilik Ilmu kepada manusia yang menginginkannya. Inilah ilmu laduni. Ilmu laduni dalam pengertian umum ini terbagi menjadi dua bagian. Pertama, ilmu yang didapat tanpa proses belajar secara jamak. Kedua, ilmu yang didapat karena belajar.

Disamping proses pembelajaran ini, Tasawuf mengenal istilah Mukasyafah – ilmu bathin. Inilah puncak ilmu bagi para pencari. Biasanya yang memiliki ilmu ini adalah orang yang benar-benar tulus menghambakan dirinya kepada Sang Ilahi, yaitu mereka yang didekatkan ke hadirat Sang Ilahi. Ia adalah cahaya yang terbit di hati seseorang, apabila telah menyelami pensucian dan penjernihan dari segala sifat yang tercela. Meminjam istilahnya Ibnu Arabi, muskasyafah adalah terbukanya selubung alam barzakh. Proses terbukanya selubung alam malakut disebut musyahadah dan untuk terbukanya selubung alam wahidiyah disebut mu’ayana.

Dalam sufisme, proses tersingkapnya tirai penerimaan nur gaib pada seseorang disebut al hal, yaitu proses penghayatan gaib yang merupakan anugerah Tuhan dan diluar adi kuasa manusia. Menurut sufi, jika mata hanya mampu mengindra jarak dekat maka pandangan mata bathin mampu mengetahui obyek yang jauh yang menyingkapkan kotoran dan dinding pemisah.

harimau

Saya menawarkan sebuah tips B.A.D C.A.T. BAD CAT bukan berarti Kucing Jahat, tetapi singkatan, sebuah tips gampang yang mesti dimiliki untuk belajar dunia supranatural, menghadapi paranormal dan sebagai pertimbangan untuk membantu kepekaan, yaitu:

B= Body language; Bahasa Tubuh adalah sesuatu ejawantah yang paling jujur. Bohong
misalnya, dapat dilihat dari refleks tangan yang mendekati sekitar mulut ketika seseorang berbicara kebohongan dan dikombinasi dengan cara kerja mata yang tidak sportif ketika berhadapan. Walau semakin sering seseorang men-zikir-kan kebohongan, semakin lihai pula seseorang mengatur bahasa tubuhnya; kelihaian inilah point berikutnya untuk dinilai. Tidak sulit sebenarnya jika mau mengamati. Untuk urusan mata, memang banyak tradisi dikalangan orang  kelihatannya tidak sportif ketika berhadapan dengan orang atau juga dangan rekan sesama; meski tradisi ini terbentuk untuk menghindari transfer negatif melalui mata.

A= Awareness; keadaan sadar (awareness) atau kesadaran (consciousness) harus dimiliki seorang yang belajar dunia supranatural dan ketika berhadapan dengan paranormal & pasien.

D= Dedication; Pada dasarnya kita adalah makhluk sosial, walau hasil akhir dari apa yang kita lakukan acapkali adalah uang. Fungsi utama paranormal juga merupakan fungsi sosial, karenanya profesi ini masuk dalam rumpun jasa. Seorang paranormal yang tidak sesat pasti mengutamakan sosial dalam pelayanan jasa ini, setelah itu baru meminta/diberi materi tertentu yang semestinya berbanding lurus dengan jasa yang dikerjakannya. Bukan sebaliknya. Walau banyak pula pasien yang tidak mampu menghargai usaha yang sudah dilakukan dengan susah payah oleh paranormal.

C= Confidence; salah satu kunci kemujaraban adalah kepercayaan. Seseorang yang sedang belajar mesti mempunyai percaya diri agar tidak gampang diombang ambingkan.

A= Afective; selayaknya memahami & mampu menyelami terhadap hati nurani & keimanan yang kita anut. Kita juga semestinya melakukan sesuai dengan hati nurani & keimanan kita.

T= Timing; harus sadar waktu, artinya mesti memahami kapan ia sanggup melakukan sesuatu yang diminta, karena kita tetap mempunyai keterbatasan & kejenuhan.

About these ads

6 responses to “BELAJAR ILMU SUPRANATURAL

  1. wah menarik skali utk disimak. saya mau bertanya pada suhu omtatok,dulu saya pernah ikut reiki gtummo. waktu itu saya bisa mendalami yg namanya meditasi.tp akhir akhir ini saya merasa kehilangan fokus.apa yg terjadi dg diri saya? mungkinkah pengaruh unsur negatif yg timbul,atau karna berhenti berlatih.mau dong,diajarin ilmu supranatural sama suhu omtatok. saya di jayapura,papua. saya sangat kagum dgn kemampuan suhu omtatok.kalo saya ingin spt suhu omtatok gmana caranya ya? mohon dibantu.thank you udah nambah wawasan saya ttg banyak hal.saya tunggu artikel2 yg lebih menarik dan aktual lagi.makaci.. yosef.

  2. supranatural itu menurut aku menarik untuk di pelajari, contoh kecil saya pernah mendengar cerita tentang pengobatan patah tulang, dengan sebatang rotan kaki pasien sembuh total tanpa cacat sedikitpun, sebelumnya di bawa kerumah sakit, dirumah sakit tidak ada jalan lain kecuali di amputasi. dan akhirnya dibawah ke para normal. jadi pengobatan seperti ini mesti di lestarikan karna betapa berharganya satu organ tubuh, bayangkan bagai mana masa depan seseorang bila harus di amputasi, semuanya masih kembali kepada sang pencpta. saya berminat untuk belajar, Suhu Omtatok bisa bantu saya, salam dari saya. saya berasal dari sumatra, tepatnya dibengkulu.

  3. cara mempelajarinya gmana bpk.trims

  4. mf ganggu sya ngin blajar ilmu pa bpak bisa membatu sya opick jatimulya

    Suhu Omtatok menjawab:
    Sebatas kemampuan saya, mungkin saya bisa membantu.

  5. wah saya tertarik belajar namun saya start dari nil bagaimana caranya Suhu…

    Suhu Muhar Omtatok berkomentar:
    Memulai dari awal dan menggali potensi diri, saya fikir menjadi permulaan yang tepat :)

  6. IKUT BELAJAR YA SUHU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s