Multi Orgasme Lelaki

imageMencapai orgasme saat bercinta menghantarkan setiap pasangan pada hubungan cinta yang lebih baik. Baik lelaki maupun perempuan merasa sama-sama dipuaskan dan memuaskan. Sekalipun bersamaan melakukan hubungan intim, proses pencapaian orgasme pada pria dan wanita ternyata berbeda di dalam tubuh.
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Masters dan Johnson, yang keduanya merupakan Groundbreaking Sex Therapists, menyebutkan kalau ada 4 fase yang terjadi pada tubuh seorang pria dan wanita ketika mengalami orgasme. Mereka menyebutkannya dengan istilah “Sexual-response Cycle”.

Excitement
Fase ini biasanya terjadi 10–30 detik setelah Anda melakukan foreplay dan berlangsung selama beberapa menit. Selain itu, denyut jantung dan pernapasaan pada pria maupun wanita pun menjadi semakin cepat.

Perempuan = Cairan lubrikasi terlihat keluar dan membasahi area Miss V
Lelaki = Mr. P menjadi sedikit tegang

Perempuan = Daerah vagina secara otomatis menjadi lebih panjang dan melebar
Lelaki = Puting terasa semakin mengeras

Perempuan = Bagian payudara, puting, hingga klitoris terasa makin membengkak.

Plateau
Pada fase ini denyut jantung dan pernapasaan Anda akan semakin cepat dibandingkan dengan masa excitement di atas. Kemudian tubuh akan mengalami “sex flush” di mana terjadilah perubahan warna kulit menjadi kemerahan, mulai dari daerah perut, dada, bahu, leher, hingga wajah. Selain itu, otot-otot pada bagian paha, pinggul, tangan, dan pantat mulai pun mengalami ketegangan.

Perempuan = 1/3 dinding bagian luar Miss V semakin membengkak
Lelaki = Mr. P semakin tegang lagi

Perempuan = Miss V akan berubah warna menjadi kemerahan, bisa rona merah mudah hingga merah cerah
Lelaki = Cairan sperma mulai terisi

Perempuan = Cairan lubrikasi yang keluar menjadi lebih maksimal.

Orgasm
Ini merupakan fase klimaks dari seseorang yang sedang bercinta. Pria maupun wanita mengalami orgasme yang biasanya berlangsung hanya dalam beberapa detik saja. Diiringi dengan denyut jantung dan aliran darah yang semakin meningkat, seluruh otot pada tubuh akan menjadi tegang.

Perempuan = Miss V akan mengalami kontraksi setiap 8 per 10 detik, namun masih dapat berubah sesuai individu masing-masing
Lelaki = Cairan sperma semakin terisi penuh

Perempuan = Hampir tidak bisa merasakan gerak otot-otot dalam rahim selama mengalami orgasme
Lelaki = Mr. P akan mengalami kontraksi pada saat orgasm

Lelaki = Peluang terjadinya ejakulasi sangat besar.

Resolution
Ini merupakan fase akhir setelah orgasme. Tubuh akan kembali normal seperti semula. Perubahan biasanya terjadi selama beberapa menit hingga setengah jam, usai aktivitas bercinta selesai. Bagian tubuh yang tadinya memerah dan bengkak, berangsur-angsur mulai normal, begitu pula dengan otot-otot pada tubuh.

Perempuan = Dinding rahim dan klitoris kembali ke bentuk normal (tidak membengkak)
Lelaki = Ketegangan Mr. P berkurang dan kembali ke bentuk semula

Perempuan = Setelah mencapai klimaks ada beberapa wanita yang mendapatkan lebih dari 1 kali orgasme
Lelaki = Akibat penetrasi, Mr. P tidak akan bisa kembali tegang
dalam hitungan menit

Lelaki = Mr. P kembali tegang selang satu jam kemudian dan tergantung pada kondisi fisik, usia, dan jenis rangsangan yang diterima.

Bagi pria orgasme merupakan puncak kenikmatan seksual yang ditandai dengan keluarnya cairan ejakulat dari penis. Tapi, acapkali lelaki merasa terlalu cepat ‘terpancut’ dan perempuan belum. Atau malah ada lelaki yang ejakulasi dini atau terpancut sangat cepat, sebelum fase-fase wajar seperti di atas.

Ejakulasi yang cepat, bisa disebabkan banyak hal yang muaranya berhubungan dengan Psikis.

Walau dalam penelitian terbaru, penis yang terlalu cepat terpancut boleh jadi pula diakibatkan karena kekurangan hormon serotonin.

Serotonin merupakan hormon yang terdapat dalam kelenjar pinealis, saluran pencernaan, sistem syaraf pusat, dan keping darah (trombosit). Hormon adalah zat dalam tubuh yang mengatur aktivitas sel-sel dan organ-organ tertentu. Serotonin adalah neurotransmitter. Neurotransmiter adalah senyawa organik endogenus membawa sinyal di antara sel syaraf. Neurotransmiter terbungkus oleh vesikel sinapsis, sebelum dilepaskan bertepatan dengan datangnya potensial aksi.
Untuk kasus serotonin ini, tidaklah kita bahas kali ini.

Multiple Orgasme Lelaki

image

Seperti halnya perempuan, lelaki sebenarnya juga dapat merasakan multiorgasm atau orgasme berulang kali atau diistilahkan multiple orgasme. Mencapai orgasme berulang pada lelaki sebenarnya bukan hal mustahil, asalkan mengetahui pemahaman dasar tentang seksualitas pria, teknik-teknik tertentu, dan pelatihan secara rutin. Banyak pria beranggapan multiple orgasme adalah kemampuan mencapai ereksi atau ‘tegang’ sesegera mungkin setelah terpancut atau mengalami ejakulasi, untuk kemudian ereksi lagi dan mencapai klimaks dan begitu seterusnya. Sebagian besar fokus seksualitas pria biasanya tertuju pada ejakulasi semata, daripada proses aktual bercinta. Padahal ketika seorang pria dapat melakukan orgasme berulang, dia tak hanya akan memuaskan dirinya, tetapi juga pasangan mainnya.

Secara sederhana dan dasar, ada 3 Teknik latihan pernafasan untuk melatih multiorgasm yang dapat dilakukan dan dilatih secara rutin bagi lelaki:

A. Teknik Pernafasan Belly (Belly Breathing)

1. Lakukan di tempat yang banyak oksigen, tenang, tidak hiruk pikuk, di saat Anda senggang seperti pagi tapi rutin.
2. Awali dengan ucapan yang diajarkan agama masing-masing, misalnya jika Anda beragama Islam maka ucapkanlah ‘Audzubillahi minasyaitan nirrajim, Bismillahirrahmanirrahiim’. Lalu berdo’alah sesuai agama atau kepercayaan Anda.
3. Boleh dilakukan dengan berdiri relaksasi, boleh pula dibantu dengan tangan mengikuti tempat gerak nafas. Lakukan dengan fokus dan konsentrasi namun tidak kaku, senyumlah dari dalam secara ikhlas dan tidak dibuat-buat.
4. Tarik nafas dalam perlahan-lahan. Biarkan udara mengisi paru-paru Anda, dan sebelum paru-paru Anda penuh, tahan dulu nafas Anda sekejap, jangan langsung buang nafas. Cara ini tentu saja memerlukan latihan, sebab banyak di antara kita yang terbiasa menarik nafas pendek dengan irama yang cepat, bukannya bernafas panjang dan dalam. Usahakan sedapat mungkin menarik nafas melalui hidung, sebab bulu-bulu halus yang ada di dalam hidung akan menyaring debu dan racun-racun agar tidak masuk ke paru-paru Anda.

Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, kita sudah terbiasa bernafas dengan irama yang cepat dan tarikan nafas yang pendek tanpa menyadari bahwa kita sedang bernafas dengan cara seperti ini. Kondisi stress yang kita hadapi sehari-hari mengganggu kita untuk dapat bernafas dengan penuh kesadaran.

Bernafas dalam akan membantu Anda lebih menyadari tubuh Anda. Coba rasakan udara masuk ke dalam paru-paru Anda dan mengisinya sampai penuh. Pada saat Anda memusatkan fikiran pada tarikan nafas yang dalam, kecemasan Anda akan hilang untuk sementara waktu.

5. Pada saat Anda menarik nafas dalam, biarkan perut Anda mengembang dua sampai empat senti. Udara akan mengalir masuk menuju diafragma, sehingga perut Anda akan mengembang karena terisi udara. Jika Anda perhatikan seorang bayi yang sedang tidur, Anda akan melihat bahwa bayi secara alami bernafas dengan pernafasan perut; bukan dadanya melainkan perutnya yang naik turun setiap kali mereka bernafas setelah dewasa, kita terbiasa untuk menarik nafas pendek dan tidak lagi menggunakan nafas perut. Kita cenderung menahan emosi-emosi kita dan menarik masuk perut kita, membuatnya lebih tegang dan bukannya membiarkan perut kita kendur pada saat bernafas. Jika Anda belajar cara bernafas dengan benar, ketegangan ini akan reda.

Usahakan untuk selalu tegak/berbaring/duduk dengan posisi punggung yang lurus agar Anda dapat bernafas dengan benar. Akan lebih sulit menarik napas panjang jika posisi tubuh Anda bungkuk.

Letakkan satu tangan di atas perut Anda, dan tangan yang lainnya di dada, sambil menarik nafas. Anda dapat mengetahui bahwa Anda sudah bernafas dengan dalam dan benar jika pada saat menarik nafas, tangan yang Anda letakkan di atas perut Anda posisinya lebih maju dibandingkan tangan yang ada di dada Anda.

6. Keluarkan nafas sampai habis. Biarkan nafas Anda keluar melalui mulut Anda. Pada saat buang nafas, tarik perut Anda ke arah tulang punggung dan keluarkan udara dari paru-paru Anda sampai habis. Setelah Anda membuang nafas, ambil nafas dalam lagi melalui hidung dan terus bernafas dalam. Usahakan untuk membuang nafas dua kali lebih panjang daripada tarikan nafas Anda, dan keluarkan udaranya sampai habis.

7. Cobalah bernafas dalam lima kali berturut-turut. Cara ini akan segera membuat Anda tenang dengan membuat irama detak jantung Anda stabil, membuat tekanan darah Anda normal kembali, dan mengalihkan fikiran Anda dari fikiran-fikiran yang memicu stress. Carilah posisi yang nyaman dan lakukan latihan bernafas dalam ini dengan benar 5 kali berturut-turut.

Ingatlah bahwa perut Anda akan mengembang dua senti atau lebih, dan posisinya akan lebih maju jika dibandingkan dengan dada Anda yang juga mengembang.

Jika Anda sudah memahami cara bernafas dalam, coba lakukan 10 atau 20 kali berturut-turut. Amati apa yang dirasakan tubuh dan fikiran Anda pada saat dibanjiri dengan oksigen.
8. Lakukan terus latihan sambil keluarkan terus senyuman ikhlas lebih dalam lagi. Secara natural dan jangan memaksa, lakukan dengan menggetarkan atau menggoyangkan perut Anda Buang nafas lewat hidung dan rileks.

B. Teknik Latihan Kegel (Kegel Exercises)

Latihan Kegel untuk lelaki merupakan cara yang elok untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan serta meningkatkan kekerasan Mr.P, sekaligus meningkatkan kemampuan pria untuk bertahan lebih lama saat berhubungan seks dan multiorgasm.

Sama halnya dengan latihan kegel pada perempuan, kegel untuk pria memiliki satu tujuan utama, yaitu memperkuat otot pubococcygeus (PC) yang juga dikenal sebagai otot dasar pinggul (panggul), membentang dari tulang ekor, kandung kemih, prostat, sampai ke alat vital.

Cara melakukan senam kegel bagi pria :

1. Lakukan di tempat yang banyak tenang, tidak hiruk pikuk, di saat Anda senggang seperti pagi tapi rutin dilakukan.
2. Awali dengan ucapan yang diajarkan agama masing-masing, misalnya jika Anda beragama Islam maka ucapkanlah ‘Audzubillahi minasyaitan nirrajim, Bismillahirrahmanirrahiim’. Lalu berdo’alah sesuai agama atau kepercayaan Anda.
3. Sebelumnya Anda harus tahu letak otot dasar panggul.

Untuk mencari dan menemukan otot dasar panggul, Anda bisa melihatnya dengan cara menahan gas yang akan keluar dari dubur atau menghentikan air seni pada saat Anda buang air kecil. Setelah menemukan daerah tersebut, Anda bisa kemudian melihatnya melalui cermin. Otot dasar panggul Anda akan naik bersama dengan alat kelamin dan buah zakar Anda.

4.  Ketika Anda sudah melihat otot dasar panggul Anda, sudah saatnya Anda melakukan latihan gerak kegel dengan cara mengosongkan kandung kemih lalu kemudian berada pada posisi berbaring dengan mengangkang dan kaki ditekuk. Untuk mengencangkan otot dasar panggul, yang harus Anda lakukan adalah menahan kontraksi selama 3 detik lalu melepaskan selama 3 detik. Ulangi gerakan ini hingga beberapa kali. Jika otot Anda sudah semakin kencang, maka Anda lakukan sambil duduk, berdiri bahkan berjalan.

image

5. Konsentrasilah pada Otot Dasar Panggul
. Jika Anda ingin mendapatkan hasil terbaik, sebaiknya Anda hanya memfokuskan pada otot dasar panggul. Bersamaan dengan itu, bernafaslah seperti biasa dan hindari untuk menahan nafas.

6. Saat melakukan gerakan ini, ulangi sebanyak 3, hingga 9 kali dalam sehari latihan.
7. Lakukan fokus dan konsentrasi pada otot dasar panggul itu.
8. Disamping itu, lakukanlah sholat lima waktu, jika Anda tidak melaksanakan sholat, lakukanlah gerakan seperti sholat secara konsentrasi di waktu waktu itu. Karena gerakan ini jika dilakukan rutin setiap hari, sangat baik untuk keseimbangan seluruh peredaran darah, hormonal dan mental.
image
Demikian kilasan dasar yang boleh Anda lakukan sendiri.*(muhar omtatok)

18 responses to “Multi Orgasme Lelaki

  1. mencari yang kebenaran.
    Askum,
    telebih dahulu saya memohon maaf , kerana saya tidak tahu untuk memanggil apa pada tuan.

    saya kamal dari Malaysia.
    sebenarnya saya telah hampir 11 tahun mencari dan ingin belajar tentang ilmu pelet, saya juga telah banyak menemui orang yang saya percaya bisa mengajar saya, tetapi ternyata mereka hanya mencari keuntungan sedangkan keaslian ilmu yang di ajar masih belum saya terbukti, saya juga telah banyak kali ke Indonesia, kerana saya yakin kebanyakan ilmu berasal dari sana, tapi……
    baik lah secara jujurnya saya katakan, saya ingin memohon jasa baik tuan mengajar saya tentang keilmuan, kalau perlu saya menemui tuan, akan saya usahakan agar saya bisa miliki ilmu yang saya hajatkan, saya tidak akan berputus asa, biarpun saya telah banyak kali ditipu oleh meraka yang sering mengambil kesempatan di atas kejujuran dan keiklasan saya.

    Bila saya membaca aktikel tuan tentan buluh perindu dan bulu perindu, saya yakin tuan adalah seorang yang baik dan jujur, kerana tuan ada menerangan kan serba sedikit tentang buluh dan bulu perindu, tuan bukan seperti yang lain… Baiklah disini juga saya ini bertanya beberap soalan, saya harap tuan tidak keberatan untuk menjawap mahupun menunjuk ajar kepada saya, dalam ektikal tuan, tuan ada menerangkan mentera untuk buluh perindu tapi tidak pula menerangkan mentera dan cara untuk bulu perindu..

    1) bagaimana caranya untuk saya membuat minyak bulu perindu?
    2)bagaimana boleh saya tahu minyak bulu perindu itu telah ada powernya ( khodamnya )
    3) boleh atau tidak saya melihat khodam bulu perindu?
    4) boleh atau tidak saya berkemunikasi dengan khodam bulu perindu itu.
    5)apakah mentera dan cara pengunaan nya?

    saya harap tuan bisa membantu saya,sekian terima kasih, dan maafkan saya jika ada diantara bicara saya kurang sopan.
    harap tolong emailkan kepada saya di kamalqr@yahoo.com
    TOLONG SAYA YA.

  2. Askum,
    telebih dahulu saya memohon maaf , kerana saya tidak tahu untuk memanggil apa pada tuan.

    saya kamal dari Malaysia.
    sebenarnya saya telah hampir 11 tahun mencari dan ingin belajar tentang ilmu pelet, saya juga telah banyak menemui orang yang saya percaya bisa mengajar saya, tetapi ternyata mereka hanya mencari keuntungan sedangkan keaslian ilmu yang di ajar masih belum saya terbukti, saya juga telah banyak kali ke Indonesia, kerana saya yakin kebanyakan ilmu berasal dari sana, tapi……
    baik lah secara jujurnya saya katakan, saya ingin memohon jasa baik tuan mengajar saya tentang keilmuan, kalau perlu saya menemui tuan, akan saya usahakan agar saya bisa miliki ilmu yang saya hajatkan, saya tidak akan berputus asa, biarpun saya telah banyak kali ditipu oleh meraka yang sering mengambil kesempatan di atas kejujuran dan keiklasan saya.

    Bila saya membaca aktikel tuan tentan buluh perindu dan bulu perindu, saya yakin tuan adalah seorang yang baik dan jujur, kerana tuan ada menerangan kan serba sedikit tentang buluh dan bulu perindu, tuan bukan seperti yang lain… Baiklah disini juga saya ini bertanya beberap soalan, saya harap tuan tidak keberatan untuk menjawap mahupun menunjuk ajar kepada saya, dalam ektikal tuan, tuan ada menerangkan mentera untuk buluh perindu tapi tidak pula menerangkan mentera dan cara untuk bulu perindu..

    1) bagaimana caranya untuk saya membuat minyak bulu perindu?
    2)bagaimana boleh saya tahu minyak bulu perindu itu telah ada powernya ( khodamnya )
    3) boleh atau tidak saya melihat khodam bulu perindu?
    4) boleh atau tidak saya berkemunikasi dengan khodam bulu perindu itu.
    5)apakah mentera dan cara pengunaan nya?

    saya harap tuan bisa membantu saya,sekian terima kasih, dan maafkan saya jika ada diantara bicara saya kurang sopan.
    harap tolong emailkan kepada saya di kamalqr@yahoo.com
    TOLONG SAYA YA.

  3. Assalammualaikum.
    Bagaimana boleh saya menghubungi tuan???
    boleh kasi saya alamat email atau nombor Telifon tuan…?

  4. Assalammualaikum
    bagaimana boleh saya menghubungi tuan???
    boleh kasi saya alamat email tuan atau pun nombor telifon tuan.?

  5. Assalammualaikum.
    Maafkan. boleh atau tidak saya menghubung tuan melalui telifon? saya amat berminat untuk belajar tentang ilmu pelet ini… telah hampir 11 tahun saya mencari, telah ramai guru yang saya temui, telah berkali-kali saya ke indonesia, tapi semuanya tidak berhasil. Saya mengharapkan tuan tidak keberatan untuk mengajar saya….

    Boleh beri saya nombor telifon tuan ???
    Saya benar-benar ingin belajar….

    Suhu Muhar Omtatok bercakap:
    Jika hendak bertelepon, boleh saja
    Terimakasih

  6. ASALAMMUALAIKUM,KI SY MAU TNY BuLu PeRiNDu ITU ASALNYA DR MANA?

    Spiritualist Omtatok menjawab:
    Pertanyaan anda, dalam tulisan diatas telah saya jabarkan.

  7. OOYA DA YG LP SY MNT NO TLP AKI DONG N ALMT AKI,

    Spiritualist Omtatok menjawab:

    Pada kolom TEMPAT RAWATAN, ada alamat lengkap & nomor kontak saya

  8. saya sangat berminat untuk mempelajari yang namanya ilmu pelet yang ada hubungannya dengan buluh perindu, karna saya pernah mendengar dari teman saya kalo punya itu tidak akan dalam mencari jodoh. bisa kagak ajarin saya dan kira-kira di mana saya bisa mendapatkan bulu rindu/buluh perindu yang asli,,,,,???tolong jawabanya kirim ke E_mail saya….terimakasih.

    Spiritualist Omtatok menjawab:
    Anda belum bisa mempelajari ilmu sejenis. Sikap anda yang kurang mampu memahami orang lain adalah tabir penutup keilmuan

  9. asalammualaikum,ki saya mau tanya tentang bulu perindu,kalau boleh tau bulu perindu itu sebenernya dari mana si ki?
    waktu itu saya pernah denger kalau bulu perindu itu dari rambut kuntilanak bener apa tidak?
    trus kalau boleh tau alamat aki di mana?dan nomor teleponnya berapa?

    Spiritualist Omtatok menjawab:
    Pertanyaan anda, dalam tulisan diatas telah saya jabarkan. Saya berada di Kota Medan – Sumatera Utara, phone: +626176911159

  10. ini ada sedikit mantra yang mungkin berguna/ saling tolong menolong
    ALLA SWT

    BISMilLAHIRAMANIRAHIM

    wali allah di kananku wali yulah di kiriku muhamad dan rasul di belakangku syeh dan guru di dadaku
    lLaa Ilaaha Illallah “Muhammadarrasuulullah”

    aku duduk serta allah
    aku berdiri serta muhamad
    aku berjalan serta malaikat muhamad
    aku tau asal jadi manusia
    dari wada wadi manihkam tertetap
    aku dari pada orang bersalah kepadaku
    hatinya sudah ku kunci lidahnya sudah ku kancing
    kancing allah kancing muhamad
    kancing baginda rasulurlah
    krus semangt ….tunduk takluk kasih sayang padaku
    berkat doa lLaa Ilaaha Illallah “Muhammadarrasuulullah”

    nur allah nur muhamad nur rabiah
    berkat aku membaca doa
    seri mataku timbul barang sipa memandang mataku tunduk kasih sayang padaku berkat doa lLaa Ilaaha Illallah “Muhammadarrasuulullah”
    krus semangat…. tunduk kasih sayang padaku

    bi kodratilah bi iridotilah bi idnilillah
    bi fadlilliah bi rahmatilah
    ya abdal jabar ya abdal jabar ya jabaru
    roh …..sudah kutelan jasadmu sudah ku makan
    lLaa Ilaaha Illallah “Muhammadarrasuulullah”

    rokokku sekuku kuku kuku jadi juana juana jadi burung burung menyambar hati si…… tunduk kasih sayang padaku
    lLaa Ilaaha Illallah “Muhammadarrasuulullah”

    berkat aku membaca doa lLaa Ilaaha Illallah “Muhammadarrasuulullah”
    baik yang bermata hitam maupun putih tunduk kasih sayang padaku krus semangat

    allah cinta kepada muhamad muhamad cinta kepada allah
    lLaa Ilaaha Illallah “Muhammadarrasuulullah”

    allah huma hati
    lLaa Ilaaha Illallah “Muhammadarrasuulullah”

    berkat aku memakai kata allah baik yang bermata putih maupun hitam, krus semangat ….. tunduk kasih sayang padaku
    lLaa Ilaaha Illallah “Muhammadarrasuulullah”

    sing sopo sopo
    amaca alina tong matong
    buntu bungkem
    toto praeh
    kocong poteh
    lLaa Ilaaha Illallah “Muhammadarrasuulullah”

    Min asere tangis
    ngaporna mila sasi
    teka lolot lolot
    hatine ….. dengan hatiku
    teka aseh aseh
    teka inga inga
    teka nagis nages
    lLaa Ilaaha Illallah “Muhammadarrasuulullah”

    gerak gempe gumpeteku
    jarum besi akar rumahku
    halilintar suaraku
    maklum sekalian umat nabi muhamad
    lLaa Ilaaha Illallah “Muhammadarrasuulullah”

    hujut uji cabang selase entah bercerai kuku same din baru bercerai kuku si cewe itu …dengan kekasihnya seperti budak haus susu orang tua lapar nasi berkat doa lLaa Ilaaha Illallah “Muhammadarrasuulullah”

    auu ama mo mahena sufieh a marah sapa namamu….jasmani rohani aku ikat pake tali muhamad,
    jangan sampai lepaskan melainkan allah yang melepaskan
    lLaa Ilaaha Illallah “Muhammadarrasuulullah”

    aku duduk serta alla aku berdiri serta muhamad aku diam di kandang rasulullah
    lLaa Ilaaha Illallah “Muhammadarrasuulullah”
    Brev.husien@yahoo.com

  11. asallamualaikum
    saya punya kenalan anak rt manis tapi karna saya jelek dia da mau sama saya.
    tolong pada pengelolah rublik ini kasih saya dimantrai dari jauh biar erni mau ama saya.
    sebelum dan sesudahnya saya doakan biar banyak pahala.

  12. Kamaluddin Ritonga

    Tolong saya dimantrai supaya weni kembali sama saya

  13. sebenarnya ilmu pelet itu ga perlu pake bulu perindu …
    hanya dengan doa nabi sulaiman pun bisa …

  14. Sy hafi dari malaysia…..sy ade buluh perindu tapi,sy tidak tahu,cara penggunaannya…bolehkah…kiranya….anda mengajar sy………ni alamat email sy alhafialhafi@ymail.com

  15. saya baca di situs ini kebanyakan minta cara pelet kalau saya gak begitu butuh dengan hal itu
    saya butuh doa untuk usaha atau untuk supaya di senangi oleh bos dan untuk mengatasi keuangan keluarga gimana ya sebelum nya saya ucapkan terima kasih wassalam

  16. wah jadi pengen nyoba dapetinnya dimana yah

  17. askum atok,,saya tinggal di malaysia,,sebelumnya saya minta maaf,kalau saya kurang sopan,,saya ingin tanya,,saya punya bulu perindu,tapi saya tidak tau caranya,kalau atok blh tolong saye,,,ini alamat email saye kansascnc@yahoo.co.id

    Suhu Muhar Omtatok:
    ya boleh

  18. aq punya bulu perindu tidak tau met dan menggunakanrawa

Tinggalkan Balasan

